Cara Meningkatkan Traffic Rank

CARA MENINGKATKAN TRAFFIC RANK

Tips meningkatkan trafik blogMemiliki blog yang bertrafik tinggi merupakan impian dari setiap blogger. Karena dengan memiliki blog yang rame pengunjung, maka para advertiser atau pemasang iklan akan berbondong-bondong datang ke blog kita untuk beriklan yang artinya duit akan terus menerus mengalir ke kantong kita. :D

Oleh karena itu, tidak heran jika setiap webmaster selalu berlomba-lomba mencari segala cara untuk meningkatkan trafik blognya. Tetapi untuk memiliki blog yang bertrafik tinggi itu tidaklah mudah. Kita harus mengorbankan banyak waktu, tenaga, pikiran dan uang untuk mewujudkannya. Tetapi percayalah selama kita mempunyai tekad dan niat yang kuat maka apapun impian kita bisa terwujud.

Nah untuk membangun trafik blog, ada 2 hal penting yang harus anda lakukan yaitu:

Konten
Konten adalah raja. Setiap pengunjung yang datang ke blog anda adalah untuk membaca konten anda (mencari informasi, solusi, dan ide). Oleh karena itu, tulislah konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi pengunjung agar mereka selalu kembali ke blog anda.

Promosi
Setelah memiliki konten, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah promosi. Promosi merupakan jantung dari bisnis. Tanpa promosi sebagus apapun konten anda tidak ada yang tahu. Percuma. Jadi jika anda ingin menghasilkan trafik yang melimpah. Maka langkah ini wajib anda lakukan.

Berikut adalah cara-cara untuk mempromosikan blog anda.

1. Mendaftar blog anda ke search engine.


2. Mendaftar blog ke blog direktori seperti Technorati, Mybloglog, dan Blogcatalog. List selengkapnya bisa anda download disini.

3. Submit artikel anda ke social bookmarking. Untuk artikel inggirs submit ke Technorati, Digg, Facebook, Stumbleupon dan delicious. Sedangkan artikel indonesia submit ke Lintas berita dan Infogue.

4. Mencantumkan alamat blog anda pada situs jejaring sosial seperti Facebook, Friendster, hi5 dan myspace.

5. Mencantumkan alamat blog pada signature email.

6. Aktif di forum dengan mencantumkan alamat blog pada bagian signature.

7. Blogwalking
Ini merupakan cara termudah untuk mempromosi blog anda. Selain dapat meningkatkan trafik blog. Cara ini juga dapat menjalin tali silahturami antar sesama blogger.

8. Meninggalkan komentar diblog lain. Hampir sama dengan blogwalking dimana bertujuan untuk meninggalkan jejak di blog lain. Jangan lupa untuk mencantumkan alamat blog anda agar pemilik blog dapat membalas kunjungan anda.

9. Pasang iklan gratis di situs iklan baris seperti forumiklan.com, iklanbisnisku.com, Iklanplaza.com, dan lain-lain.

10. Memasang widget Blogup. Informasi selengkapnya silahkan baca disini

Itu dia caranya supaya blog anda menjadi berkelas, udah dulu zaa...
Wassalam,

4 komentar:

  1. sip... bwt blogx...
    http://bina-fullmusic.blogspot.com/
    ;)

    BalasHapus
  2. lumayan bos...
    http://peniel-pargomgoman.blogspot.com/

    BalasHapus