Nilai Segelas Air

NILAI SEGELAS AIR

 Saat itu berkuasa Khalifah Harun Al-Rasyid di Baghdad, Iraq. Ada seorang ulama faqih dan sholeh yang sangat terkenal pada masa itu, bernama Ali Syaqiq bin Al Azdi. Ketika beliau sedang menunaikan ibadah haji dan singgah di Irak, Khalifah Harun Al-Rasyid memerintahkan pengawalnya untuk mengundang Syaqiq datang ke istananya.

Setibanya Syaqiq di istana, Khalifah Harun Al-Rasyid yang memiliki sifat tawadhu, meminta nasihat kepada beliau. Pada saat itu datang seorang pelayan membawa nampan berisi segelas air. Kemudian Syaqiq mengambil gelas itu dan bertanya kepada Khalifah,

Saat itu berkuasa Khalifah Harun Al-Rasyid di Baghdad, Iraq. Ada seorang ulama faqih dan sholeh yang sangat terkenal pada masa itu, bernama Ali Syaqiq bin Al Azdi. Ketika beliau sedang menunaikan ibadah haji dan singgah di Irak, Khalifah Harun Al-Rasyid memerintahkan pengawalnya untuk mengundang Syaqiq datang ke istananya.

Setibanya Syaqiq di istana, Khalifah Harun Al-Rasyid yang memiliki sifat tawadhu, meminta nasihat kepada beliau. Pada saat itu datang seorang pelayan membawa nampan berisi segelas air. Kemudian Syaqiq mengambil gelas itu dan bertanya kepada Khalifah, jika seandainya Khalifah berada di gurun yang sangat tandus dan sangat memerlukan seteguk air minum, berapa khalifah akan membayar untuk segelas air ini? Khalifah kemudian menjawab akan membayarnya dengan separuh kekayaan kerajaannya. Syaqiq lalu meminum segelas air tersebut.

Syaqiq kemudian bertanya kembali kepada Khalifah, jika seandainya air yang tadi diminum tidak dapat dikeluarkan dari tubuh Khalifah, berapa harga yang akan dikeluarkan Khalifah untuk dapat menyembuhkannya, supaya air tersebut dapat dikeluarkan dari tubuhnya? Khalifah kembali menjawab akan membayarnya dengan separuh kekayaan kerajaannya.

Syaqiq kemudian menjelaskan bahwa harga sebuah kerajaan ternyata sama dengan harga segelas air. Dimana makna yang terkandung didalamnya adalah jangan merasa bangga dan sombong dengan segala kekayaan yang kita miliki. Dan juga jangan saling memperebutkannya dengan menghalalkan segala cara. Karena kekayaan materi di dunia sifatnya hanya sementara saja.

Kisah diatas melukiskan betapa tidak berartinya harga kekayaan materi yang dimiliki manusia di dunia ini. Kita justru sebaiknya memperkaya diri kita tidak hanya dari segi materi saja, namun apa yang ada disekitar kita dapat dijadikan sumber kekayaan yang hakiki, seperti kita memiliki keluarga yang sholeh dan sebagainya. Sehingga apa-apa yang kita lakukan insya Allah akan mendapat berkah dari Allah SWT.

Virus Paling Jahat Yang Pernah ada

VIRUS PALING JAHAT DARI YANG PERNAH ADA!!!

Sebuah virus baru sudah ditemukan, dan digolongkan oleh Microsoft sebagai yang paling merusak! Virus itu baru ditemukan pada hari Minggu siang yang lalu oleh McAfee, dan belum ditemukan vaksin untuk mengalahkannya.
Virus ini merusak Zero dari Sektor hard disc, yang menyimpan fungsi informasi-informasi terpenting.

Virus ini berjalan sebagai berikut : · secara otomatis virus ini akan terkirim ke semua nama dalam daftar alamat anda dengan judul "Sebuah Kartu Untuk Anda" (Une Carte Pour Vous , atau A Card For You) begitu kartu virtual itu terbuka, virus itu akan membekukan komputer sehingga penggunanya harus memulainya kembali. Kalau anda menekan CTRL+ALT+DEL atau perintah untuk restart, virus itu akan merusak Zero dari Sektor Boot hard disk, sehingga hard disk akan rusak secara permanen!!

Menurut CNN, virus itu dalam beberapa jam sudah menimbulkan kepanikan di New York . Peringatan ini telah diterima oleh pegawai Microsoft sendiri.

Jangan membuka e-mail dengan judul "Sebuah kartu virtual untuk Anda" (Une Carte Virtuelle Pour Vous atau A Virtual Card For You)

Kirimkan pesan ini kepada semua teman anda. Saya rasa bahwa sebagian besar orang, seperti saya sendiri, lebih suka mendapat peringatan ini 25 kali daripada tidak sama sekali.

AWAS!!!

Jangan terima kontak pti_bout_de_ chou@hotmail. com , karena ini adalah virus yang akan memformat komputer anda. Kirimkan pesan ini ke semua orang yang ada di dalam daftar alamat anda. Kalau anda tidak melakukannya dan salah seorang teman anda memasukkannya dalam daftar alamatnya, komputer anda juga akan terkena!!!!

Jangan Menyebut Dua Frasa Itu

Jangan Menyebut Dua Frasa Itu


Cerpen Marhalim Zaini


Yang hidup di tepi laut, tak takut menyambut maut.
Tapi ia, juga orang-orang yang tubuhnya telah lama tertanam dan tumbuh-biak-berakar di kampung nelayan ini, adalah sekelompok paranoid, yang menanggung kecemasan pada dua frasa. Dua frasa ini merupa hantu, bergentayangan, menyusup, menyelinap, dan acapkali hadir dalam sengkarut mimpi, mengganggu tidur. Dan saat bayangannya hadir, ia membawa kaleidoskop peristiwa-peristiwa buruk, yang menyerang, datang beruntun. Maka, ketahuilah bahwa dua frasa itu sesungguhnya kini hadir lebih sebagai sebuah energi negatif yang primitif, selain bahwa ia juga sedang menghadirkan dirinya dalam sosoknya yang energik, molek dan penuh kemegahan.

Tapi mampukah ia, si renta yang bermulut tuah, bertahan untuk tidak menyebut dua frasa itu, yang sesungguhnya telah demikian lekat bersebati di ujung lidahnya, bagai asin laut yang ia cecap setiap hari dan terus mengalir di air liur ke-melayu-annya.

"Ingat ya Tuk, Datuk tak boleh menyebut dua frasa itu. Bahaya!" Demikian proteksi dari yang muda, dari cucu-cicitnya. Dan merekalah yang sesungguhnya membuat ia kian merasa cemas. Di usianya yang susut, ia justru merasa kekangan-kekangan datang menelikung. Tak hanya kekangan fisik karena kerentaan yang datang dari kodrat-kefanaan tubuhnya sendiri, tapi juga kekangan-kekangan yang kerap ia terima dari orang-orang di luar tubuhnya. Orang-orang yang sebenarnya sangat belia untuk mengetahui rasa asam-garam, sangat rentan terhadap patahnya pepatah-petitih di lidah mereka.

Tapi, di saat yang lain, ia merasa aneh. Kenapa dua frasa itu, akhir-akhir ini demikian bergaram di lidahnya, tetapi demikian hambar di lidah orang muda? Tengoklah mereka, orang-orang muda, mengucapkan dua frasa itu seperti angin yang ringan, terlepas begitu saja, dan terhirup tak berasa. Dua frasa itu mereka ucapkan di merata ruang, merata waktu. Dari ruang-ruang keluarga, sampai dalam percakapan di kedai kopi. Dan setelahnya, secara tersurat, memang tak ada satu pun peristiwa buruk yang tampak terjadi, seperti layaknya ketika ia, si lelaki renta, yang mengucapkannya.

"Datuk kan bisa melihat akibatnya, ketika dua frasa itu keluar dari mulut Datuk yang bertuah itu. Badai topan datang menyerang dari arah laut. Habis semua rumah-rumah penduduk. Lintang-pukang seisi kampung nelayan. Nah, kalau Datuk memang tak ingin melihat anak-cucu-cicit datuk porak-poranda, ya sebaiknya Datuk jangan sesekali menyebut dua frasa itu. Dan Datuk tak boleh iri pada kami, ketika kami dengan sangat bebas bisa menyebut dua frasa itu, karena Datuk sendiri tahu bahwa lidah kami memang tak sebertuah lidah Datuk."

Tapi ia, si lelaki renta itu, selalu merasakan ada yang aneh. Instingnya mengatakan bahwa ada badai-topan dalam wujudnya yang lain yang sedang menyerang, sesuatu yang tersirat. Sejak ia mengunci mulut untuk tidak menyebut dua frasa itu, justru kini ia menyaksikan persitiwa-peristiwa buruk yang lain datang, sedang menyusun kaleidoskopnya sendiri. Tengoklah, kenapa kian menjamurnya anak-anak perempuan yang hamil luar nikah, dan anak-anak terlahir tak ber-Ayah. Kenapa kian dahsyatnya anak-anak muda yang tenggen, mengganja, dan saling membangun anarkhi dan istana-istana mimpi dalam tubuh mereka. Kadang-kadang malah mereka kini tampak serupa robot, atau bahkan kerbau dungu, atau serupa mesin-mesin yang bergerak cepat tak berarah, membabi-buta. Akibatnya, kampung nelayan yang serupa tempurung ini, kini lebih tampak sebagai sebuah ruang diskotek tua yang pengap, sebuah ruang yang sedang menanggung beban masa lampau sekaligus beban masa depan.

Dan tengoklah pertikaian demi pertikaian yang terjadi. Jaring Batu hanyalah sebuah sebab, yang membuat perahu-perahu dibakar, orang-orang diculik, dipukul, dan perang saudara kemudian membangun tembok yang sangat angkuh di antara orang-orang Pambang dan orang-orang Rangsang. Hanya egoisme sesat yang membuat mereka lupa bahwa mereka sesungguhnya berasal dari satu rumpun, satu ras, satu suku. Dan mereka para nelayan, yang mestinya adalah para penjaga tepian ini, tapi kini mereka telah menjelma para nelayan yang meruntuhkan tepian ini.

Peristiwa buruk lain yang kini melanda adalah timbulnya beragam penyakit yang aneh. Penyakit-penyakit yang tak bisa disembuhkan hanya dengan tusukan jarum suntik pak mantri, dan kebal dari obat-obat generik yang dijual di kedai-kedai runcit. Dan anehnya lagi, penyakit-penyakit itu membuat si penderita seperti terkunci mulutnya untuk bisa mengucapkan dua frasa itu. Dan biasanya, ujung dari deritanya, mereka kebanyakan menjadi bisu, tak mampu mengucapkan sepatah kata pun selain erangan.

Dan ia, si lelaki renta itu, seolah dapat memastikan bahwa sebab dari semua ini adalah karena kelancangan mereka yang menyebut dua frasa itu secara sembarangan. Tak hanya itu, dua frasa itu kini bahkan telah diperjual-belikan ke mana-mana, karena rupanya ia bernilai tinggi karena dianggap eksotis dan jadi ikon historis. Maka dua frasa itu diproduksi, seperti layaknya memproduksi kayu arang atau ikan asin. Dan anehnya, mereka tidak percaya bahwa lidah mereka sendiri sebenarnya juga bergaram. Tapi mungkin garam dengan rasa asinnya yang lain.

Sesekali ia, lelaki renta itu, pernah juga melemparkan saran, "Sebenarnya kalian juga tak boleh menyebut dan memperlakukan dua frasa itu secara sembarangan. Buruk padahnya nanti." Tapi, saran dari seorang renta yang bersuara parau, bagi mereka, hanya bagai suara gemerisik semak dalam hutan. Dan mereka selalu menjawab dalam bisik yang sumbang, "Maklum, masa mudanya tak sebahagia kita…"
***
Tapi di malam yang mendung itu, ia tak menduga tiba-tiba segerombolan orang secara agak memaksa, membawanya ke tepian laut. Lelaki renta itu bingung, kenapa orang-orang yang biasanya selembe saja padanya, kini demikian bersemangat memintanya untuk ikut bersama mereka. Apakah ada sebuah perayaan? Setahu ia, di sepanjang bulan ini tak ada perayaan hari besar maupun perayaan adat. Dan, kalaupun ada, biasanya ia lebih sering tidak diundang, karena mungkin dianggap telah demikian uzur, atau mungkin kehadirannya membuat orang-orang muda tak bebas berekspresi, karena pastilah terkait dengan pantang-larang.

Sesampainya di tepian laut, ia menyaksikan orang-orang telah duduk bersila, sebagian bersimpuh, di atas pasir hitam. Mereka tampak tertunduk demikian hikmat. Di bibir pantai, terlihat beberapa buah perahu yang berbaris, seperti barisan meriam yang moncongnya mengarah ke laut, siap diluncurkan. "Ah, inilah satu frasa itu, yang tampaknya akan dilayarkan ke satu frasa yang lain," pikir lelaki renta itu. Dan ia langsung dapat menduga bahwa akan ada sebuah upacara pengobatan tradisional. Tapi siapa yang sakit?

Seorang muda, tiba-tiba seperti berbisik ke telinga lelaki renta itu. "Datuk, kami mengundang Datuk ke sini untuk meminta Datuk supaya bisa mengobati kami semua." Lelaki renta yang dipanggil Datuk itu agak terkejut. Keningnya berkerut. Ia tidak melihat ada gejala atau tanda-tanda bahwa orang-orang yang berada di sini dalam keadaan sakit. Yang tampak olehnya adalah sekumpulan besar orang yang seperti sedang berdoa. Tapi pemuda itu berbisik lagi, "Datuk, kami semua yang berkumpul di sini sedang menderita penyakit bisu. Sebagian mereka telah benar-benar bisu dan tak bisa mengucapkan sepatah kata pun. Dan sebagian kecil yang lain, termasuk saya, tak bisa mengucapkan dua frasa itu, Datuk. Sementara untuk melakukan upacara ini tentu harus mengucapkan dua frasa itu kan, Datuk? Untuk itu, kami semua meminta Datuk untuk melakukan prosesi pengobatan… …pengobatan…pengobatan…tak bisa Datuk, saya betul-betul tak bisa mengucapkannya." Lidah pemuda itu seperti tersangkut saat hendak menyebut sebuah frasa.

Lelaki renta itu seperti tak percaya. Tapi kepalanya tampak mengangguk-angguk perlahan. Lalu ia mendekatkan mulutnya ke telinga pemuda, dan membalas berbisik, "Anak muda, kalian pernah melarangku untuk mengucapkan dua frasa itu. Kini kalian juga yang meminta aku untuk mengucapkannya. Apakah kalian tak takut badai topan yang akan menyerang? Kalian tak takut maut?"

Pemuda itu tertunduk ragu. Tak lama kemudian berbisik kembali. "Datuk, kami semua pasrah. Kalaulah ditakdirkan untuk menerima badai topan, dan kami harus mati karenanya, mungkin itu akan lebih baik daripada kami harus hidup membisu, dan tak bisa mengucapkan dua frasa itu…"

Bibir lelaki renta itu mengguratkan senyum. Ia kini tak yakin bahwa ia akan mampu bertahan untuk tidak menyebut dua frasa itu, yang sesungguhnya telah demikian lekat bersebati di ujung lidahnya, bagai asin laut yang ia cecap setiap hari dan terus mengalir di air liur ke-melayu-annya. Paling tidak di dalam hatinya, ia senantiasa mengucapkan dua frasa itu menjadi sebuah kalimat, Lancang Kuning yang tersesat di tepian Selat Melaka.***

Efek Cahaya Pada Facebook

EFEK CAHAYA PADA FACEBOOK

Askum,
Selamat siang teman-emanku semua yang ganteng-ganteng dan yang cantik-cantik, pada hari ini aku mau mengulas sedikit tentang facebook nich.

Akhir-akhir ini facebook sudah menjadi suatu yang layaknya pokok bagi masyarakat, entah itu yang masih remaja, ataupun yan sudah tua., dengan itu facebook menawarkan banyak konten-konten menarik yang pastinya enak untuk di coba. salah satunya yaitu dengan menambahkan efek cahaya pada facebook.

Pengen tau gimana caranya...? ayo kita teruskan zaaaaaa...


Efek ini seperti sebuah efek silau ketika kita melihat cahaya, atau orang juga biasa mengatakannya dengan efek lensa.

Langsung aja zaaa.,

1. Login dulu ke facebook kamu
2. tanda panah ATAS dua kali kemudian
tanda panah BAWAH dua kali kemudian
tanda panah KIRI sekali kemudian
tanda panah KANAN sekali kemudian
tanda panah KIRI sekali kemudian
tanda panah KANAN sekali kemudian
lalu tekan hurup B dan A lalu ENTER

atau singkatnya ↑ ↑ ↓ ↓ ← → ← → B A enter

Tunggu beberapa saat maka akan muncul lensa efek pada halaman FB kamu.

Singkat banget khan.... za kalau udah mengerti aku pamit dulu zaa.
Askum..

HIV AIDS

HIV AIDS

Haloooo, teman-teman semua, baik khan aku selalu berharap teman-teman semua baik-baik saja,
Pada hari ini, berhubungan dengan hari HIV AIDS Se-dunia, aku akan pidato sedikit tentang HIV AIDS ini, HIV AIDS pada zaman sekarang sudah merajalela di dunia, sudah banyak korban HIV AIDS, baik yang sudah mati ataupun yang masih hidup.

Sebetulnya HIV tuh g enak, jadi g usah ikut-ikut zaaa, HIV AIDS pada saat ini belum ada obatnya, tapi yakinlah anda bahwa HIV AIDS ada obatnya, karena Allah SWT sudah berfirman bahwa

"Apapun penyakit di dunia ini pasi ada obatnya"


Di dunia ini yang memegang rekor dengan penderita HIV AIDS terbanyak adalah afrika, mengapa...?, karena suatu pendapat mengatakan bahwa, di Afrika sering terjadi perang, dengan tragedi perang itu maka banyak pula pemerkosaan, Wah tragis banget zaaa,...!!!, dan di Indonesia pun sudah menjadi negara yang juga banyak penderita HIV AIDS-nya.

Di Indonesia, yang memegang rekor penderita HIV AIDS terbanyak adalah Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, Riau, da Jawa Timur, itu semua dapat disebabkan oleh satu faktor yakni pergaulan bebas, pergaulan bebas sekarang sudah menjadi hal yang tidak asing lagi di kota-kota besar seperti di Ibu kota, kita sebagai generasi muda pelanjut pemerintahan jangan sampai terjerat dalam HIV AIDS ini, andaikan semua generasi bangsa terkena HIV AIDS, apakah jadinya bangsa kita...??

Warga Negara kita adalah warga yang pintar, telah banyak olimpiade internasional yang di menangkan oleh Indonesia, dan juga dengan kekayaan alam kita, mari kita bersatu dan bertekat:
"NO HIV AIDS"

Yakin bahwa negara kita akan menjadi negara yang maju dan negara yang makmur...,

Itu dia sambuta yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan akhirnya....
Waskum

Code Smiley Facebook

CODE SMILEY FACEBOOK

Hai... temen-temen pembaca yang setia, kali ini aq akan membahas tentang code smiley di facebook, sekarang ini khan ydah zamannya facebook, baik ydah gede maupun yang masih kecil, bahkan anak SD pun sudah mempunyai akun fb.

Apa sich keunggulan dari fb, banyak orang meninggalkan fs atau yang sering di ucapkan dengan friendster dan beralih ke facebook atau fb dengan alasan di fb bisa untuk chatting.

Nah bicara tentang chatting, tidak seru tentunya kalau tidak ada code smileynya, di fb ada code smiley juga loch walaupun g sebanyak YM, tentunya dengan fitur ini para maniak chatting akan lebih krasan berada di fb.


Dari pada aq ngoceh terus lebih baik aq beri tau kodenya zaaa

Facebook Happy Smiley Face
:) :( :P :D :O ;) 8) 8| >:( :\ :'( 3:)
O:) :-* <3 ^_^ -_- O.o >:o :v :3 :|] :putnam:    


Nah itu dia..! lumayan banyak juga khan..., mudah-mudahan anda bisa lebih krasan di fb...
Waskum...

Tentang New Tab

TENTANG NEW TAB

Haloooo, teman-temen yang setia membaca artikelku,mudah-mudahan selalu di beri kesehatan oleh Allah SWT..., Amiiiiiiien...!!!

Temen-temen semua, pada pertemuan kale ini aq akan membahas sedikit tentang gimana sich caranya membuaka suatu link tanpa ribet-ribet,,,,? nah pada postingan kale ini aku akan membahas tentang caranya membuat new tab yang gampang dan simple...

Gampang bangets kok, kalau teman-teman semua mau mengikuti langkah-langkah berikut dengan teliti dan serius..., aku yakin teman-teman pasti bisa,

Kita mulai zaaa, pertama ambil mangkok, trus di diemin n lihat terus sampe' mangkoknya pecah...
he he he.... bercanda kok..

Ayo ke permasalahan aja yach ...!!!
1. Login dulu ke blog anda

2. Klik Tata Letak--->edit html
3. Centang kotak kecil paca pojoknya...
4. Cari kode berikut




5. Ganti kode di atas dengan kode berikut




6. Jangan lupa di save zaaaaa..

Gimana...? gampang banget khan ringkas banget, za udah itu dia yang dapat aq sampaikan pada pertemuan kali ini, mudah-mudahan artikel ini menjadi yang terbaik dan bermanfaat bagi anda...
Waskum...,


Sejarah Qurban

SEJARAH QURBAN...? 
Askum,
Wah udah lama nich aku g bisa ol, jadi kangen ma temen-temen semua, kini yang sedang meriahnya adalah tentang qurban, banyak orang yang berkata untuk apa sich qurban itu...? ini lah jawabannya.....

Kurban wajib bagi orang yang mampu atau berkecukupan tapi bila tidak melaksanakan kurban, Nabi Muhammad SAW mengingatkan : "Barang siapa yang sudah mampu dan mempunyai kesanggupan tapi tidak berkurban, maka dia jangan dekat-dekat kemushallahku." Hadis tersebut merupakan sindiran bagi orang-orang yang mampu dan banyak harta tapi tidak mau berkurban.

Sejarah qurban itu dibagi menjadi tiga, yaitu : zaman Nabi Adam As; zaman Nabi Ibrahim As; dan pada zaman Nabi Muhammad SAW.

Pertama pada zaman Nabi Adam As. Qurban dilaksanakan oleh putra-putranya yaitu bernama Qabil dan Habil. Kekayaan yang dimiliki oleh Qabil mewakili kelompok petani, sedang Habil mewakili kelompok peternak. Saat itu sudah mulai ada perintah, siapa yang memiliki harta banyak maka sebagian hartanya dikeluarkan untuk qurban.

Sebagai petani si Qabil mengeluarkan kurbannya dari hasil pertaniannya dan sebagai peternak si Habil mengeluarkan hewan-hewan peliharaanya untuk kurban, untuk siapa semua itu diqurbankan, padahal waktu itu manusia belum banyak. Diterangkan dalam sejarah, harta yang diqurbankan itu disimpan di suatu tempat yaitu di Padang Arafah yang sekarang menjadi napak tilas bagi para jemaah haji.

Baik buah-buahan yang diqurbankan si Qabil maupun hewan ternak yang diqurbankan si Habil, dari kedua orang tersebut mempunyai sifat berbeda. Si Habil mengeluarkan hewan diqurbankan dengan tulus ikhlas. Dipilih hewan yang gemuk dan sehat, dan dia taat terhadap petunjuk ayahnya Nabi Adam.Berbeda dengan si Qabil, Dia memilih buah-buahan yang jelek-jelek dan sudah afkiran.

Ketika keduanya melaksanakan qurban, ternyata yang habis adalah qurban yang dikeluarkan oleh si Habil sementara buah-buahan yang dikeluarkan si Qabil tetap utuh, tidak berkurang. Hal ini dijelaskan oleh Allah dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah ayat 27 : "Ceritakan kepada mereka kisah kedua putra Adam (Habil dan Qabil) menurut yang sebenarnya, ketika keduanya mempersembahkan qurban, maka diterima dari salah seorang dari meraka berdua (Habil) dan tidak diterima dari yang lain (Qabil), Ia berkata : "Aku pasti membunuhmu!" Berkata Habil " Sesungguhnya Allah hanya menerima (kurban) dari orang-orang yang bertakwa".

Kurban si Habil di terima Allah SWT karena dia mengeluarkan sebagian hartanya yang bagus-bagus dan dikeluarkan dengan tulus dan ikhlas. Sementara si Qabil mengeluarkan sebagian harta yang jelek-jelek dan terpaksa. Oleh karena kurban tidak diterima Allah. Akhirnya si Qabil menaruh dendam kepada si Habil. Berawal dari perebutan calon istrinya, dimana peraturan waktu itu dengan sistem silang.

Kedua, pada zaman Nabi Ibrahim As. Dikisahkan dalam Al-Qur'an surat Ash-Shafaat ayat 100-111 yang menceritakan mengenai qurban dan pengorbanan. Ketika Nabi Ibrahim berusia 100 tahun beliau belum juga dikaruniai putra oleh Allah dan beliau selalu berdoa: Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku seorang anak yang saleh" (Q.S>37:100)

Kemudian dari istrinya yang kedua yakni Siti Hajar yang dinikahinya ketika Nabi Ibrahim mengadakan silaturahmi ke Mesir (setiap kedatangan pembesar diberi hadiah seorang istri yang cantik oleh pembesar Mesir).Dari Siti Hajar lahirlah seorang putra yang kemudian diberi nama Islam, ia lahir di tengah-tengah padang pasir yang disebut. Bahkan kemudian dikenal dengan Mekkah.

Pada saat Nabi Ibrahim diberi petunjuk oleh Allah, agar meninggalkan istrinya Siti Hajar dengan seorang putranya yang dari lahir dan ia disuruh menemui istrinya yang pertamanya yakni Siti Sarah yang berada di Yerussalem kota tempat Masjidil Agsho. Beliau meninggalkan beberapa potong roti dan sebuah guci besiris air untuk Siti Hajar dan Ismail.

Pada waktu Siti Hajar kehabisan makanan dan air, ia melihat disebelah timur ada air yang ternyata adalah fatamorgana yaitu di Bukit Sofa. Di situ Ismail ditinggalkan dan Siti Hajar naik Kebukit Marwah serta kembali ke Sofa sampai berulang tujuh kali, tapi tidak juga mendapatkan air sampai ai kembali ke Bukit Marwah yang terakhir. Ia merasa khawatir terhadap anaknya barangkali Ismail kehausan dilihat kaki Ismail bergerak-gerak diatas tanah dan tiba-tiba keluar air dari dalam tanah. Siti Hajar berlari kebawah sambil berteriak kegirangan :"zami-zami?" itulah kemudian
menjadi sumur Zam-Zam itulah kemudian menjadi sumur Zam-zam. Di situlah Siti Hajar dan Nabi Ismail di padang pasir yang kering kerontang yang ditinggalkan oleh Nabi Ibrahim dan ditempat itulah Allah SWT. Menetapkan sebagai tempat ibadah haji.

Allah SWT, berfirman dalam surat Al-Hajj : 27 : "Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan Haji, niscaya akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai onta kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh".

Memang sudah disiapkan oleh Allah, disana tidak ada tumbuh-tumbuhan, tidak ada gunung berapi yang menyebabkan ada sumber kehidupan tapi atas kehendak Allah maka jadilah sumur "Zam-zam"."Nabi Ismail ditinggalkan oleh Nabi Ibrahim yang berada di Yerusalem sampai Nabi Ismail menjelang remaja. Kemudian di Yerusalem ternyata Siti Sarah hamil yang melahirkan seorang putra yang diberi nama Iskhak. Nabi Ibrahim diperintahkan lagi oleh Allah untuk kembali ke Mekkah untuk menengok istri dan anaknya yang pertama yaitu Nabi Ismail, yang rupanya sudah mulai besar. Dalam suatu riwayat kira-kira berusia 6-7 tahun. Sejak dilahirkan sampai besar itu Nabi Ismail menjadi kesayangan. Tiba-tiba Allah memberi ujian kepadanya, sebagaimana firman Allah dalam surat Ash Shaffaat : 102 : "Maka tatkala sampai (pada usia sanggup atau cukup) berusaha bersama Ibrahim, Ibrahim berkata : Hai anakku aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka pikirkanlah apa pemdapatmu " Ia menjawab: "hai bapakku kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu, Insyaallah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar".

Asbabun Nujul atau latar belakang sejarahnya ketika nabi Ibrahim bermimpi (ruyal Haq). Dalam impiannya ia mendapat perintah dari Allah supaya menyembelih putranya Nabi Ismail dan sampai di Mina beliau menginap, beliau mimpi yang sama. Demikian juga ketika di Arafah malamnya di Mina, masih bermimpi yang sama juga. Betapa ujian Berat kepada Nabi Ibrahim as. Supaya menyembelih putra kesayangannya. Itulah yang dijelaskan dalam surat Ash-Shaffaat ayat 102.

Setelah terjadi dialog dengan putranya. Ibrahim mengajak putranya Nabi Ismail, kira-kira antara ratusan meter dari tempat tinggalnya (Minah), baru lebih kurang 70-80 meter berjalan, setan menggoda istrinya Siti Hajar: "Ya Hajar! Apakah benar suamimu yang membawa parang akan menyembelih anakmu Ismail yang sedang tumbuh dan menggemaskan itu?". Akhirnya Siti Hajar, sambil berteriak-teriak: "Ya Ibrahim, ya Ibrahim mau dikemanakan anakku?" Tapi Nabi Ibrahim tetap melaksanakan perintah Allah SWT, ditempat itulah dimana pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah bagi jemaah haji disuruh melempar batu dengan membaca : Bismillahi Allahu Akbar. Hal tersebut mengandung arti bahwa kita melempar setan atau sifat-sifat setan yang ada di dalam diri kita. Akhirnya tibalah mereka di Jabal Qurban kira-kira 200 meter dari tempat tinggal Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, sebagaimana di firmankan oleh Allah didalam surat ASH-Shaffaat ayat 103-107: "Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis (nya), (nyatalah kesabaran keduanya kamu telah membenarkan mimpi itu, sesungguhnya

demikianlah Kami memberi balasan kepada orang yang berbuat baik". Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata. Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar ".

Dan yang ketiga, dalam Zaman Nabi Muhammad SAW. Masalah kurban diceritakan kembali yaitu di dalam surat Al-Kautsar ayat 1-3 "Se-sungguhnya Kami telah memberikan kepadanya nikmat yang banyak, Maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu, dan Berqurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus".

Berbicara tentang kenikmatan, Allah mengingatkan: "Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tiadalah dapat kamu mengitungnya" (QS:Ibrahim: 34). Oleh karena itu berkaitan dengan ibadah kurban yang sudah ada sejak Nabi Adam, Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad Saw. Allah berfirman: "Dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berqurbanlah", Sholat merupakan hubungan vertikal dengan Allah untuk mensyukuri nikmat Allah. Hubungan antara sesama manusia secara horisontal diwujudkan bahwa setelah shalat Idul Adha yaitu dengan berkurban memotong hewan ternak berupa kambing atau sapi untuk dibagikan kepada fakir miskin.

Kita biasanya serius ketika beribadah langsung dengan Allah tapi kadang-kadang ibadah sesama manusia seringkali kurang serius. Allah SWT mengingatkan dalam surat Al-MaaHuun ayat 1-7 : "Tahukah kamu orang yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim.Dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin. Maka celakalah bagi orang-orang yang shalat (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya, orang-orang yang berbuat riya dan enggan (menolong dengan ) barang berguna".

Qurban ini merupakan masalah ubudiyah yang bersifat sosial yang berhubungan dengan sesama manusia dengan cara mengorbankan sebagian harta.

Maka qurban secara lughatan bahasa dengan berdasarkan pada surat Al-Maidah ayat 27 "Qurban" berarti mendekatkan diri kepada Allah SWT, untuk mendapatkan ridho serta mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT (surat Al-Kaustar) dengan memotong hewan kurban, adalah untuk mendeka

tkan diri kepada Allah SWT. Memotong hewan kurban; unta, sapi, kerbau, dan kambing, dengan tujuan taqwa kepada Allah. Ditegaskan dalam surat Al-Hajj : 37 : "daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai (keridlaan) Allah tapi ketaqwaan dari pada kamulah yang dapat mencapainya".

Waktu berkurban dimulai sejak tanggal 10 sampai dengan 13 Dzulhijjah. Masa memotong qurban pada tanggal 10 disebut "Yaumul nahar"yaitu hari untuk menyembelih kurban. Sedangkan tanggal 11, 12, 13 dinamakan "yaumul tsyriq" Di luar waktu tersebut bila kita memotong hewan dinamakan sedekah. Maka kalu niatnya berkurban harus dilakukan padan waktu-waktu tersebut, yakni pada tanggal 10,11,12, dan 13 Dzulhijjah.

Hukumnya berkurban ada dua pendapat: Petama, wajib bagi orang yag mampu (kalau dibelikan kambing tidak akan mengurangi kewajiban memberi nafkah kepada keluarga). Menurut Mazhab di luar Syarii hukumnya sunnah mu’akadah. Adapun diwajibkan secara mutlak yaitu kurban yang disebut Nadzar yang seseorang yang sudah meniatkan untuk memotong hewan apabila niatnya terkabul.
Dasar kewajiban ibadah kurban juga berdasarkan hadist Nabi Muhammad SAW: "Barang siapa mempunyai kesanggupan dan kemampuan (untuk berqurban) tapi tidak mau berqurban maka janganlah dia mendekati Musholla kami".

Hadis ini merupakan suatu kritikan yang seolah-olah Nabi Muhammad SAW berkata: "Kenapa kamu beribadah kepada Allah begitu tekun, tapi kenapa kamu tidak mau berqurban padahal kamu memiliki harta yang berlebihan". Oleh karena itulah bagi yang mampu hukumnya wajib untuk berqurban yakinlah bahwa apabila kita berqurban tidak akan mengurangi kekayaan kita dan tidak akan membuat kita menjadi miskin.

Adapun binatang yang boleh untuk berqurban adalah unta, sapi, kerbau, dan kambing. Kalau tidak mampu, memang tidak wajib. Diriwayatkan ada seorang sahabat yang miskin yang tidak sanggup membeli seekor kambing, oleh karena itu dibolehkan hanya membeli dagingnya saja untuk berqurban, tapi yang riel berqurban wujudnya memang seekor binatang sebagaimana tersebut diatas.

Daging kurban boleh dibagikan kepada tiga asnap menurut syariat. Boleh dimakan sekeluarga sendiri paling banyak 1/3 bagian, 1/3 bagian lagi untuk fakir miskin dan 1/3 bagian lagi untuk handai tolan dan kenalan. Boleh juga secara keseluruhan diserahkan kepada panitia dan terserah panitia yang membagikannya. Bila hanya minta pahanya saja bagi berqurban masih diperbolehkan asal bukan qurban nadzar.

Apa hikma ibadah kurban? Hikmahnya antara lain menggembirakan fakir-miskin. Sebab tidak semua orang mampu makan dengan daging walau adanya di kota besar, masih banyak kawan kita, saudara kita, tetangga kita yang makan daging sebulan sekali. Sehari-harinya hanya makan alakadarnya. Maka dianjurkan sekali bagi orang yang mampu untuk berqurban dengan niat ikhlas kelak dikemudian hari akan mengantarkan kita menuju surga yaitu binatang yang telah kita kurbankan, yang merupakan wujud amal salehnya.

Dalam hadis yang lain nabi Muhammad SAW bersabda : "Tiap-tiap rambut yang dikurbankan adalah merupakan "Khair". Ungkapan "Khair" ini mengandung arti keselamatan, kesejahteraan, kebahagiaan, kemurahan Allah dan kalau orang sudah mendapatkan khairat maka berarti dia telah memperoleh segala-galanya dari Allah. Itulah hikmah daripada ibadah qurban.
Itu dia penjelasannya, intinya qurban bertujuan melatih seseorang menjadi insan yang ikhlas, karena apa yang elah kita berikan haru kita ikhlaskan
Wallaahu 'alam bish-showab

Cara Menghilangkan Quick Setting

MENGHILANGKAN TANDA OBENG DAN TANG


Hai...., hari yang cerah sekali zaaa, tapi panas banget, apa ini tanda-tanda dari kiamat yang sudah dekat..., zaaa mudah-mudahan masih lama zaaa, kiamat hanya Allah yang tau...!!

Temen-temen yang amat aku sayangi, kali ini aku akan membahas tentang caranya menghilangkan quick setting atau yang lebih dikenal dengan gambar obeng dan tang pada setiap widget, ketika anda meng-edit blog anda.

Ada gunanya g yach artikel ini, emang artikel ini hanya untuk fariasi, masalah anda mau mencobanya atau tidak itu semua terserah anda-anda sekalian,

Gini loch caranya menghilangkan Quick Setting di blog :



1. Login dulu ke blog kamu
2. Klik Tata Letak--->edit HTML
3. Centang kotak kecil "Expand Widget Template"
4. Cari code






5. Tambahkan code berikut tepat di atas code di atas






6. Klik Save dech, trus di lihat dech blog kamu




Nah itu dia penjelasan singkat tentang cara menghilangkan quick setting pada hari ini, walaupun artikel ini hanya untuk fariasi, tapi saya berharap artikel ini masih berguna bagi temen-temen semua
Wassalam


Apa Sich Backlink itu...?

APA SICH BACKLINK ITU

Assalaamu'alaikum,
Temen-temen semua yang aku cintai, aku kembali untuk anda, kemarin aku telah memposting tentang Cara cek backlink, nah bagi anda yang belum baca, anda bisa membacanya di sini, mudah-mudahan anda puas.

Pada kali ini aku mau cerita sedikit tentang "Apa sich backlink itu...?", backlink adalah link blog kamu, yang terpampang si blog orang laen, backlink adalah hal yang sangat berguna bagi blog anda, Google, sebuah search engine terbesar di dunia memberlakukan beberapa kriteria di antaranya adalah jumlah backlink blog kamu.

Kok bisa zaaa...? coba anda cek, anda membuka halaman google, trus anda search sesuatu dan enter, nah, link-link yang terpampang pada halaman awal adalah web yang mempunyai backlink paling banyak, kalau g percaya za cek aja sendiri, apakah web anda termasuk pada halaman awal hasil search di google...???


Nah terus apa hubungannya backlink ma blog, kalau dengan backlink yang banyak maka blog kita sering terpampang pada halaman depan google, dengan begitu banyak yang akan mengunjungi blog kita, dengan begitu traffik kita akan meningkat dengan drastis, benar khan...???

Dengan traffik yang bagus dan pengunjung yang melimpah, anda bisa memasang iklan-iklan di blog anda dan uang-uang akan mengalir dengan deras pada saku anda

Temen-temen semua, itu dia yang aku bisa ceritain pada kali ini, mudah-mudahan anda bisa membuat artikel ini menjadi artikel yang berguna bagi anda, udah dulu zaaa
Wassalam,

Cara Membuat Sesuatu Selalu Berada di Pojok

CARA MEMBUAT SESUATU SELALU BERADA DI POJOK

Teman-teman yang amat aku sayangi, kita ketemu lage pada pertemuan yang hangat ini, kita akan membahas tentang caranya membuat sesuatu selalu berada di pojok, maksudnya sesuatu itu g tentu, anda bisa memasang gambar, widget ato aa saja lah yang berada di pojok.

Langsung ke pembahasan aja yach
1. Login dulu ke blog kamu
2. Klik Tata Letak--->edit HTML
3. Cari kode 




4. Masukkan code berikut tepat di atas code di atas




Kata bottom bisa anda ganti dengan up (di atas) apabila anda ingin posisinya di atas dan kata left bisa di ganti right (kanan) apabila ingin posisinya di sebelah kanan
5. Trus Cari kode 




6. Letakkan code berikut sebelum code di atas



Kata  bisa anda ganti dengan alamat blog anda dan kata  bisa anda ganti dengan URL gambar ato script widget yang anda inginkan
7. Di save dech...
Wah gampang banget khan, aku yakin teman-teman semua pasti bisa, law gitu udah dulu zaaa
Wassalam

Siapa Yang Membajak Artikel Anda...?

SIAPA YANG MEMBAJAK ARTIKEL ANDA...?

Holaaaa, prikitiu..!!!, kembali lage, ketemu sama si ganteng ali, ha ha ha narsis banget za...

Temen-temen semua yang setia dan yang aku sayang, kali ini aku akan membahas tentang siapa sich yang membajak artikel di blog anda...???

Pada zaman sekarang zaman yang serba mewah ini, banyak sekali pembajak-pembajak yang g mau bertanggung jawab atas pembajakannya itu, g cuma kaset VCD atau DVD yang di bajak, tapi juga artikel di blog anda juga bisa di bajak loch...!!! Apa benar...??? jawabannya benar sekali, sekarang ini banyak sekali blog-blog yang memposting artikel di blog mereka dengan artikel bajakan...,

Tapi semua itu bisa di tanggulangi dengan adanya situs pendeteksi artikel-artikel bajakan, anda bisa mengecek blog anda, artikel apa aja dan siapa yang membajaknya, wah canggih bener...!!! itulah kelebihan dari internet, apabila ada suatu masalah, pasti ada solusinya.



Nah g perlu kebanyakan omong, aku akan langsung menjelaskannya, anda cukup masuk di sini, cukup dengan memasukkan alamat web anda dan langsung enter atau klik OK.


Nah itu dia yag bisa aku bahas pada kali ini, mudah-mudahan dengan situs ini, anda bisa mengecek web anda, dan menjamin web anda terhindar dari pembajakan. Amiieeen...!!!
Wassalam,

NASA Pada Tahun 2012

NASA PADA TAHUN 2012


Tahun 1983, NASA mengorbitkan sebuat Satelit namanya The Infrared Astronomical Satellite (IRAS), yang bertujuan untuk mendeteksi object-object planet yang ada digalaxy kita (http://space.skyrocket.de/index_fram..._sdat/iras.htm). Dan hasilnya dari statelit ini menangkap adanya planet baru yaitu NIBIRU atau PLANET X yang akan memasuki Sistem tata surya matahari.


Tapi berita ini disembunyikan oleh NASA, kenapa?
1. Nasa Mengclaim pada kejadian itu akan membuat 2/3 Populasi manusia akan musnah
2. Ada 2 Versi orbit PLanet X / Planet Nibiru yang Beredar di NASA dan ESA (European Space Agency).
Apa efeknya bagi dunia Jika dihantam benda segitu besar? Tsunami setinggi 3-5 KM & bersamaan dengan Gempa Bumi lebih dari 10 SR, kehilangan tekanan udara menyebabkan badai yang besar. Pemberitaan Resmi NASA tentang perubahan Polar System tahun 2012 sudah keluar di web resminya:
http://science.nasa.gov/headlines/y2...ormwarning.htm
http://www.gvnr.com/74/3.htm

Disana dikatakan akan adanya badai besar pada tahun 2012 dan Tsunami besar di tahun 2012, pada wilayah lautan disekitar "Convenyor Belt" & Indonesia adalah bagian dari "Convenyor Belt". Dan pada web resminya di : http://science.nasa.gov/headlines/y2...r_oldcycle.htm
Pada web itu, Nasa mengatakan bahwa 2012 polar matahari memiliki titik didih yang sangat tinggi, artinya bumi akan menerima panas 3-5x lebih besar dari sekarang. (Lihat Kurva sebelah kanan pada tahun 2012).

Kejadian seperti planet Nibiru ini akan selalu terjadi setiap 3600 tahun sekali & sampe sekarang belum ada jalan keluarnya,itulah kenapa NASA sibuk mencari planet baru yang bisa dijangkau manusia hingga sekarang. NASA mengkalim jika hal ini terjadi maka 2/3 Populasi umat manusia akan lenyap. Jika hal ini disebarkan dari sekarang secara resmi, maka kekacauan dunia akan terjadi, penjarahan dimana-mana, dan global panic. Itu kenapa NASA tutup mulut.


Planet Nibiru dapat dilihat dengan mata telanjang pada tanggal 15 May 2009 sebagai object kemerah2an disiang dan malam. Akan terlihat sangat jelas di bumi bagian selatan, seperti australia, new zealand, america latin, dst. Dan pada bulan May 2011, Planet Niburu akan dapat dilihat secara jelas oleh semua penduduk bumi dengan mata telanjang seperti 2 matahari pada siang hari dan 2 bulan pada malam hari. Dan 'tabrakan' akan terjadi pada 21 Desember 2012 dan berakhir pada tanggal 14 Februari 2013. Ada 2 versi yaitu tabrakan atau berdekatan dengan bumi (mempengaruhi gravitasi bumi dan menarik asteroid / meteroid memasuki orbit bumi). Apa yang anda siapkan dari tahun sekarang hingga 2012 ?


"Tapi NASA terbaru ini mengatakan bahwa Banyak Video beredar di Youtube adalah HOAX karena Planet Nibiru hanya sampe Asteroid Belt saja tida sampai memasuki orbit bumi : http://2012planetx.info/archives/153"
Wah ngeri banget zaaa, bagi yang punya banyak dosa, ayo cepat-cepat tobatt

Cara Mematikan Klik Kanan Pada Blog

CARA MEMATIKAN KLIK KANAN PADA BLOG

Haloo..., gimana kabar temen-temen semua, baik khan....!!!

Temen-temen aku mau curhat nich, aku mau cerita sedikit tentang cara mematikan klik kanan pada blog..., setelah search ke mana-mana, akhirnya aku menemukan artikel yang aku g tau maksudnya, tapi setelah aku coba ternyata kik kanan di blog-q jadi g bisa dech...

Gini nich caraya :
1. Login dulu ke blog anda
2. Klik Tata Letak---> edit HTML
3. Cari kode


4. Copas code di bawah ini tepat di bawah kode di atas





5. Di save dech 

Nah itu dia curhatanku kali ini, mudah-mudahan kamu bisa mengerti dan mau memberi komentar, udah dulu zaaa..

Wassalam 

Tipe Pengkabelan

TIPE PENGKABELAN

Terdapat beberapa tipe pengkabelan yang biasa digunakan dan dapat digunakan untuk mengaplikasikan Jaringan, yaitu:

1. Thin Ethernet (Thinnet)

Thin Ethernet atau Thinnet memiliki keunggulan dalam hal biaya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan tipe pengkabelan lain, serta pemasangan komponennya lebih mudah. Panjang kabel thin coaxial/RG-58 antara 0.5 – 185 m dan maksimum 30 komputer terhubung

2. Thick Ethernet (Thicknet)

Dengan thick Ethernet atau thicknet, jumlah komputer yang dapat dihubungkan dalam jaringan akan lebih banyak dan jarak antara komputer dapat diperbesar, tetapi biaya pengadaan pengkabelan ini lebih mahal serta pemasangannya relatif lebih sulit dibandingkan dengan Thinnet. Pada Thicknet digunakan transceiver untuk menghubungkan setiap komputer dengan sistem jaringan dan konektor yang digunakan adalah konektor tipe DIX. Panjang kabel transceiver maksimum 50 m, panjang kabel Thick Ethernet maksimum 500 m dengan maksimum 100 transceiver terhubung.

2. Twisted Pair Ethernet

Kabel Twisted Pair ini terbagi menjadi dua jenis yaitu shielded dan unshielded. Shielded adalah jenis kabel yang memiliki selubung pembungkus sedangkan unshielded tidak mempunyai selubung pembungkus. Untuk koneksinya kabel jenis ini menggunakan konektor RJ-11 atau RJ-45. Pada twisted pair (10 BaseT) network, komputer disusun membentuk suatu pola star. Setiap PC memiliki satu kabel twisted pair yang tersentral pada HUB. Twisted pair umumnya lebih handal (reliable) dibandingkan dengan thin coax karena HUB mempunyai kemampuan data error correction dan meningkatkan kecepatan transmisi.

Saat ini ada beberapa grade, atau kategori dari kabel twisted pair. Kategori 5 adalah yang paling reliable dan memiliki kompabilitas yang tinggi, dan yang paling disarankan. Berjalan baik pada 10Mbps dan Fast Ethernet (100Mbps). Kabel kategori 5 dapat dibuat straight-through atau crossed.

Kabel straight through digunakan untuk menghubungkan komputer ke HUB. Kabel crossed digunakan untuk menghubungkan HUB ke HUB dan Modem Broadband lansung ke PC (tanpa HUB). Panjang kabel maksimum kabel Twisted-Pair adalah 100 m.

3. Fiber Optic

Jaringan yang menggunakan Fiber Optic (FO) biasanya perusahaan besar, dikarenakan harga dan proses pemasangannya lebih sulit. Namun demikian, jaringan yang menggunakan FO dari segi kehandalan dan kecepatan tidak diragukan. Kecepatan pengiriman data dengan media FO lebih dari 100Mbps dan bebas pengaruh lingkungan.

INI DULU ZA.,., NANTIKAN KELANJUTANNYA.,.,.OKE,.,.N SORY GAK BISA SERTAKAN GAMBARNYA SOALNYA GAK BISA DI KOPI GAMBARNYA.,., HE.,.,HE.,.,

Cara Meningkatkan Traffic Rank

CARA MENINGKATKAN TRAFFIC RANK

Tips meningkatkan trafik blogMemiliki blog yang bertrafik tinggi merupakan impian dari setiap blogger. Karena dengan memiliki blog yang rame pengunjung, maka para advertiser atau pemasang iklan akan berbondong-bondong datang ke blog kita untuk beriklan yang artinya duit akan terus menerus mengalir ke kantong kita. :D

Oleh karena itu, tidak heran jika setiap webmaster selalu berlomba-lomba mencari segala cara untuk meningkatkan trafik blognya. Tetapi untuk memiliki blog yang bertrafik tinggi itu tidaklah mudah. Kita harus mengorbankan banyak waktu, tenaga, pikiran dan uang untuk mewujudkannya. Tetapi percayalah selama kita mempunyai tekad dan niat yang kuat maka apapun impian kita bisa terwujud.

Nah untuk membangun trafik blog, ada 2 hal penting yang harus anda lakukan yaitu:

Konten
Konten adalah raja. Setiap pengunjung yang datang ke blog anda adalah untuk membaca konten anda (mencari informasi, solusi, dan ide). Oleh karena itu, tulislah konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi pengunjung agar mereka selalu kembali ke blog anda.

Promosi
Setelah memiliki konten, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah promosi. Promosi merupakan jantung dari bisnis. Tanpa promosi sebagus apapun konten anda tidak ada yang tahu. Percuma. Jadi jika anda ingin menghasilkan trafik yang melimpah. Maka langkah ini wajib anda lakukan.

Berikut adalah cara-cara untuk mempromosikan blog anda.

1. Mendaftar blog anda ke search engine.


2. Mendaftar blog ke blog direktori seperti Technorati, Mybloglog, dan Blogcatalog. List selengkapnya bisa anda download disini.

3. Submit artikel anda ke social bookmarking. Untuk artikel inggirs submit ke Technorati, Digg, Facebook, Stumbleupon dan delicious. Sedangkan artikel indonesia submit ke Lintas berita dan Infogue.

4. Mencantumkan alamat blog anda pada situs jejaring sosial seperti Facebook, Friendster, hi5 dan myspace.

5. Mencantumkan alamat blog pada signature email.

6. Aktif di forum dengan mencantumkan alamat blog pada bagian signature.

7. Blogwalking
Ini merupakan cara termudah untuk mempromosi blog anda. Selain dapat meningkatkan trafik blog. Cara ini juga dapat menjalin tali silahturami antar sesama blogger.

8. Meninggalkan komentar diblog lain. Hampir sama dengan blogwalking dimana bertujuan untuk meninggalkan jejak di blog lain. Jangan lupa untuk mencantumkan alamat blog anda agar pemilik blog dapat membalas kunjungan anda.

9. Pasang iklan gratis di situs iklan baris seperti forumiklan.com, iklanbisnisku.com, Iklanplaza.com, dan lain-lain.

10. Memasang widget Blogup. Informasi selengkapnya silahkan baca disini

Itu dia caranya supaya blog anda menjadi berkelas, udah dulu zaa...
Wassalam,

Buat Tulisan Berseni

BUAT TULISAN YANG BERSENI

Aku Selalu di sini, ha ha ha, temen temen semua yang aku cintai, kali ini aku akan menulis sedikt tentang membuat tulisan berseni, kalau di lihat dari judulnya, za kayaknya wah gitu za,

Jangan menafsirkan yang aneh-aneh za tentang artikel ini, maksudnya berseni di sini bukan berarti tulsan itu bisa pipis loch (ha ha ha, bisa aja), tapi di sini mempunyai arti it loch tulisan yan bisa gerak, setiap hurufnya bisa gerak, ada yang geraknya nungging, ada yang loncat, wah ada semua dech gayanya (aneh-aneh aja yach).


Kalau kamu mau gambar tersebut bisa jadi html pada blog kamu loch, lumayan bisa mempercantik blog, selain itu juga ada animasi gambar loch, banyak tuh kategorinya, tinggal milih, mau yang tentang percintaan, ada yang gituan, dan ada ada aja. he he he....

Nah dari tadi kok kayaknya aku bahas ini itu, tapi aku kok beri tau caranya zaaaa, za dech caranya masuk aja ke sini, nah di situ semuanya sudah di sediakan, tinggal pilih aja.

Sebenarnya sich aku ge boring, za udah dulu za teman-teman, aku mau udhur diri dulu,
Wassalam,

Cara Membuat Highlight Pada Script Di Blog

CARA MEMBUAT HIGHLIGHT PADA SCRIPT DI BLOG


Hai..., Salam hangat untuk semua pengunjung yang berbahagia, kali ini aku akan menjelaskan bagaimana sich membuat highlight pada blog...?? Sebelumnya apa sich highlight itu..??? itu loch, ketika suatu blog mau memberi tau suatu script, khan biasanya ada backgroundnya contohnya :
Ini Contohnya


Nah seperti itu contohnya, gimana sudah ngerti khan, kalau gitu langsung ke pembahasan aja yach :

  1. Login dulu ke blog kamu
  2. Dari dasbor, klik Tataletak--->edit HTML
  3. Centang kotak Expand .......
  4. Cari code







  5.  Masukkan code berikut tepat di atas code di atas



    .alert { background: #d2691e;
    text-align: left;
    padding: 5px 5px 5px 5px;
    border-top: 1px dotted #223344;border-bottom: 1px dotted #223344;border-left: 1px dotted #223344;border-right: 1px dotted #223344;}
    Nah untuk #d2691e kamu bisa menggantinya dengan kode warna yang kamu suka, kamu bisa lihat kode warnanya di sini



  6. Klik save dech... 
Nah Kalo mau masang yang kayak di atas, pada saat posting, tambahkan code


pada awal kata yang akan di highlight, dan tambahkan code


pada akhir kata yang akan di highlight. Nah mudah bukan, jalani aja, anda akan berhasil ketika anda terus berusaha untuk menjadi yang terbaik...Wassalam, 

    Tentang Harapan

    TENTANG HARAPAN

    Kita harus hidup dengan harapan, tetapi kita tidak bisa hidup menggantung semata pada harapan. Adalah baik untuk berharap yang terbaik. Tetapi hal itu tidak cukup. Kita tidak bisa hanya berharap - kita harus bertindak.

    Sangat menyedihkan, bahwa banyak hal digantung berlebihan pada harapan - demi perbaikan nasib. Berharap yang terbaik belum menghasilkan apa-apa. Bekerja dan bertindak - disertai dengan
    harapan di dalam hati - adalah hal yang membawa hasil. Kombinasi yang sempurna. Harapan tidak akan mengecewakan - selama hal itu disertai dengan tindakan dan komitmen.
    Harapan tidak bisa mengganti tindakan. Kerjakan apa yang harus dikerjakan - ada atau tidak ada harapan. Harapkan yang terbaik dan kerjakan apa saja yang memungkinkan harapan itu terwujud.

    Mulai hari baru anda dengan harapan, dan sambung dengan kerja dan karya. Biarkan harapan menginspirasikan anda, ketimbang membuai anda. Harapkan yang terbaik, dan bayar setiap ongkosnya. Harapan bergantung pada ANDA.


    Apa yang Memotivasi Para Bilyuner..?
    Pernahkah terpikir oleh anda, apa yang memotivasi para bilyuner? Bahkan jauh hari sebelum menjadi bilyuner - kekayaan yang mereka kumpulkan telah mencukupi untuk hidup mereka, anak mereka, cucu mereka, atau bahkan generasi selanjutnya.

    Kebanyakan bilyuner adalah pekerja keras. Bangun pagi-pagi - lalu pergi bekerja hingga larut malam. Mereka melakukan itu - tentu bukan lagi karena sekedar mengejar uang. Lalu apa yang mereka kejar? Apakah itu keserakahan? atau kekuasaan? Mungkin. Tetapi secara umum, orang-orang pelit / serakah - jarang beroleh sukses - karena mereka tidak memberi nilai lebih pada orang lain. Kebanyakan bilyuner modern masa kini, tidak menjadi bilyuner karena kikir.

    Para bilyuner termotivasi oleh cita-cita mereka. Cita-cita untuk membuat perbedaan, sehingga dunia menjadi berbeda karena mereka ADA. Motivasi ini yang memampukan mereka untuk menjadi bilyuner. Dan karena hal itu pula mereka tetap bisa bekerja keras - sekalipun telah menjadi bilyuner.

    Apakah anda ingin hidup seperti seorang bilyuner? Mudah sekali. Berhentilah bekerja hanya untuk sekedar hidup - dan buat perbedaan. Sekalipun di hari terburuk

    Hidup adalah kemewahan, hidup adalah kegembiraan - sekalipun di hari terburuk. Kenyataan bahwa anda saat ini hidup sehingga bisa membuat keputusan, bisa melaksanakannya, dan mampu membuat perbedaan - jauh lebih berharga ketimbang segala kesulitan dan kekecewaan yang mungkin menghadang.

    Saat dunia gelap - hidup adalah alasan mengapa anda harus menjadi cahaya.

    Kualitas hidup anda tidak tergantung pada apa yang anda temui, tetapi pada seperti apa anda setelah melewati segala tantangan. Hari ini adalah hari istimewa - karena anda diperbolehkan masuk ke hari ini. Ada kesempatan untuk tumbuh - dan mencapai cita-cita anda ke segala arah. Bila orang di sekitar anda pencemooh dan pendengki - anda punya kesempatan untuk membuat - bahwa KARENA ANDA – lingkungan anda bisa berubah ke arah lebih baik. Tantangan kesulitan yang ada di depan anda menyembunyikan harta karun nyata yang menunggu untuk digali.

    Hati kecil anda sudah mengerti hal ini. Hidup adalah indah – bila anda menerima hidup sebagai kesempatan. Di mana pun anda, apapun yang anda hadapi, ambil keputusan untuk menikmati keindahan itu setiap hari. Dan saat anda mengambil pilihan ini - dunia di sekeliling anda pun akan menjadi lebih baik.

    Cara Membuat Animasi Alexa Traffic Rank

    CARA MEMBUAT ANIMASI ALEXA TRAFFIC RANK

    Haloo, teman-teman yang ganteng dan yang cantik, nah pada postingan kale ini aku akan membahas tentang Gimana sich buat Alexa Traffic Rank yang gambarnya animasi.


    Sebenarnya fungsi antara Alexa Traffic Rank yang ini dan Alexa Traffic Rank yang kemarin itu sama, bedanya Cuma Alexa yang ini tuh berbentuk animasi, sedangkan yang kemarin itu hanya gambar biasa, Alexa Traffic Rank yang ini bisa kamu lihat di blog ini, yang itu tuh...., nah berbentuk animasi khan, gambarnya bisa bergerak tuh...



    Ini cocok bagi anda yang menyukai seni loch, nah daripada ngomong ini itu, kesana kemari tapi g nyambung, za langsung aja yach...



    1. Masuk aja ke sini 
    2. Trus tuliskan alamat web anda 
    3. Setelah itu pilih kategori rank yang kamu inginkan 
    4. Tekan enter dech



    Nah itu dia ranking alamat web kamu, mudah khan...!!! kalau mau menempatkan animasi tersebut ke web kamu za tinggal copy code di samping gambar yang kamu inginkan trus paste dech di web kamu…, itu dia caranya sehingga hasilnya bisa kamu lihat di blog ini.

    Temen-temen yang berbahagia, itu dia yang dapat aku posting pada hari ini, mudah-mudahan artikel ini berguna bagi anda-anda semua


    Mungkin ada kesalahan pada penulisan artikel ini aku mohon maaf yang sebesar-besarnya zaaa.
    Wassalaam,

    Cara Cek Jumlah Backlink Blog Kamu

    CARA CEK JUMLAH BACKLINK BLOG KAMU

    Haloooo, ketemu lage..., kali ini aku akan bahas masalah backlink..., setelah search sana sini di mbah google , kini aku udah tau cara-nya mengecek jumlah backlink blog...
    Sebelumnya apa sich backlink itu...??? sebelunya aku juga g tau..., tapi tak apalah, backlink adalah link dari blog orang lain yang menuju ke blog kita... (bener g zaaa, semoga aja bener...)


    Dengan fasilitas Cek Jumlah Backlink ini, kita akan tau siapa sih yang mem-backlink blog kita, tapi aku sedih nich, blom ada yang membacklink blog-q, za gpp lach, yang penting aku bisa memotifasi temen-temen agar selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik...

    Apa sich gunanya backlink  :
    1. Meningkatkan posisi blog/web kita di search engine
    2. Menigkatkan trafik
    3. Meningkatkan pagerank
    4. Sarana wajib agar blog anda ingin diterima di program paid review
    Tuh banyak banget khan manfaatnya, Trus gumana caranya...??? gimana za...??? aku jga g' tau, (bercanda kok...
    Caranya mudah banget kok, masuk aja ke sini, Trus masukkan alamat blog anda, trus Enter atau klik "Check Backlink", Nah abis itu kamu akan diberi tau alamat-alamat blog/web yang mem-backlink blog anda, ini juga bisa untuk we juga...
    Nah itu dia caranya, mudah banget khan, singkat.. udah dulu za temen-temen, semoga artikel ini bermanfaat bagi temen-temen semua, Amiiiiien...!!!
    Akhir kata,,, Wassalaam...

    Cara Chatting di Blog

    CARA CHATTING DI BLOG

    Anda Penggemar chatting, tapi g tau caranya, mudah kok dengan membaca artikel ini anda langsung bisa, cie...!!! kayak iklan aja, nah aku memang mau menulis artikel tentang gimana sich caranya chatting di blog, aku g pakai YM atau yang lain, tapi dengan sarana jabbify.
    Dengan sarana tersebut, anda dengan mudah sign up dan bisa langsung chatting, script-nya juga pendek loch, aneh-aneh aja yach widget di blog, aku aja sampe' bingung, tapi aku masih akan berusaha untuk bisa,
    G usah banyak omong, langsung aja yach :

    1. Login dulu ke blog anda
    2. Abis itu, klik Tata Letak--->edit HTML
    3. Cari code
    4. Kalau udah masukkan script berikut tepat di atas




    5. Simpan dech...
    Nah gampang bukan, cuman gitu doank, kalau mau menggunakan sarana di atas, tinggal masuk aja ke blog anda, trus widget di atas akan tampak di kanan bawah halaman anda, sign up trus chat dech sepuasmu.
    Udah dulu za teman-teman, itu yang dapat aku posting pada kale ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda.,
    Wassalaam,

    Teknologi Jaringan Fiber Optik

    TEKNOLOGI JARINGAN FIBER OPTIK

    Teknologi Jarlokaf adalah teknologi yang sedang berkembang, berbagai metode transmisi dimungkinkan untuk diterapkan namun jumlah implementasinya masih relatif terbatas di lapangan. Teknologi jarlokaf yang merupakan teknologi yang telah dikenal di dunia, yang dibahas dalam teori penunjang ini antara lain :
    • DLC ( Digital Loop Carrier )
    • PON ( Passive Optical Network )
    • AON ( Active Optical Network )
    Terdapat teknologi lain yang tidak dibahas, yaitu HFC ( Hybrid Fiber Coax ), namun mengingat trend perkembangan optik mengarah pada transmisi full optik ( tanpa melibatkan peran pure - coax ), maka yang dibahas lebih lanjut adalah PON yang dasar teknologinya mengutamakan jalur transmisi optik hingga bagian terjauh sentral. Perencanaan jaringan dengan arsitektur FTTx dengan jaringan full optik, mengintegrasikan teknologi optik yang sudah ada di Indonesia, yaitu DLC atau PON, sementara AON meskipun baru sebagai wacana, tetapi merupakan trend transmisi full optik yang ideal untuk perencanaan FTTH. Ruang lingkup Jarlokaf berdasarkan lebar pita, dibedakan menjadi dua. Pertama narrow band, dengan transmisi kurang dari 2 Mbps, mampu memberikan layanan voice, data, dan citra baik diam antara lain :

    • Jenis jasa dan kapasitas
    • Kemudahan operational & Maintenance ( Pengoperasian dan Perawatan )
    • Konfigurasi dan kehandalan sistem ( reliability )
    • Kompatibilitas antarmuka dan sesuai standard ( compatibility)
    • Biaya tidak mudah usang dan dijamin produksinya.
    • Biaya Efektif
    Digital Loop Carrier (DLC)
    Teknologi DLC merupakan hasil teknologi PCM-30 pada sistem jaringan pelanggan. Teknologi ini memiliki dua perangkat utama yaitu di sisi sentral (CT) dan di sisi pelanggan (RT). DLC merupakan perangkat yang memultiplexing sinyal keluaran dari sentral dengan kecepatan 64 kbps menjadi sinyal dengan kecepatan 2 Mbps di sisi pelanggan. Jika dibentuk jaringan local tersendiri maka diperlukan dua DLC yang identik yaitu di bagian sisi sentral dan sisi pelanggan. Konfigurasi DLC terdiri dari:
    a. Pada sisi sentral (Exchange DLC Unit) terdiri dari:
    - Perangkat DLC mengandung konverter analog ke digital dan orde pertama multiplexer (PM).
    - Multiplexer orde tinggi (HOM) menyediakan antarmuka di sisi sentral yang berfungsi untuk multiplexing sinyal keluaran dari perangkat DLC (2 Mbps) dan mengubah sinyal elektrik menjadi sinyal optik.
    b. Pada sisi pelanggan (Remote DLC Unit) terdiri dari:
    Perangkat DLC mengandung konverter analog ke digital dan orde pertama multiplexer (PM).
    - Multiplexer orde tinggi (HOM) menyediakan antarmuka di sisi pelanggan yang berfungsi mengubah sinyal optik menjadi sinyal elektrik oleh OLTE dan melakukan demultiplexing ke sinyal 2 Mbps. Antara RT-DLC ke pelanggan dihubungkan melalui kabel tembaga. Jarak antara CT-DLC ke RT-DLC adalah sampai 30 km untuk daya sedang. Untuk daya rendah 10 km dan untuk daya tinggi 60 km.
    Sistem DLC bisa digunakan untuk konfigurasi star karena memiliki hubungan kabel fiber optic dari sisi sentral ke sisi pelanggan sebagai hubungan ke setiap titik. Namun DLC dapat digunakan juga dengan konfigurasi ring, dengan menggunakan transmisi SDH
    Fungsi bagian Penyusun DLC (mengacu PPJT-KAF ver1.0) adalah sbb:
    • Jarlokaf dengan topologi point-to-point (Single star)
    • Terdiri dari dua perangkat utama: CT (Central Terminal) di sisi sentral, dan RT (Remote terminal) di sisi pelanggan
    • Fungsi CT adalah :
    Interfacing dengan sentral lokal
    Multiplexer/Demultiplexer Crossconnect dan Controller Interfacing dengan ODN (E/O Converter/OLTE)
    • Fungsi RT adalah :
    Interfacing dengan ODN (E/O Converter/OLTE)
    Multiplexer/Demultiplexer Interfacing dengan pelanggan
    • DLC pada umumnya digunakan untuk pelanggan yang terkonsentrasi atau untuk gedungbertingkat (high rise building)
    AON ( Optical Network Unit )
    Teknologi AON mirip dengan teknologi PON, hanya saja perbedaan keduannya terletak pada splitter yang digunakan. PON menggunakan splitter pasif, sedangkan AON menggunkan splitter aktif yaitu Acttive Splitting Equipment ( ASE) atau lebih singkat Active Splitter ( AS). Pada titik percabangan, ASE mempunyai 2 ODN, yaitu primary ODN dan secondary ODN. ASE pada AON berfungsi untuk mendistribusikan informasi dari dan ke OLT, dari satu atau lebih ONU, dengan Kapasitas sebagai multiplexer/ demultiplexer serta sebagai intermediate regenerator, inilah mengapa splitter pada AON bersifat aktif.
    Keuntungan yang didapatkan dengan sistem AON adalah :
    • Biaya infrastruktur yang felatif murah untuk jangka panjang
    • Cakupan daerah pelayanan yang relative lebih luas dibandingkan dengan sistem copper / tembaga
    • Daerah cakupan yang luas, bisa dilayani dengan didistribusi yang merata. Bagi pelanggan yang terletak jauh dari node ( rumah gardu), ASE memberikan daya optik yang lebih besar, sehingga layanan yang diberikan untuk semua pelanggan relative sama.
    • Dapat menempuh jarak yang jauh, lebih jauh daripada PON

    Teknologi PON ( Passive Optical Network )

    PON adalah bentuk khusus dari FTTC atau FTTH yang mengandung perangkat optic pasif dalam jaringan distribusi optik. Perangkat optik pasif yang dipakai adalah konektor, passive splitter dan kabel optik itu sendiri. Dengan passive splitter kabel optik dapat dipecah menjadi beberapa kabel optik lagi, dengan kualitas informasi yang sama tanpa adanya fungsi addressing dan filtering. Dalam PON terdapat tiga komponen utama yaitu Optical Line Terminal (OLT), Optical Distribution Network (ODN) dan Optical Network Unit (ONU). Keluaran dari OLT ditransmisikan melalui ODN yang menyediakan alat alat tramsmisi optik mulai dari OLT sampai pelanggan. ONU menyediakan interface pada sisi pelanggan dari Distribution Point (DS ) dan dihubungakan dengan ODN. Teknologi PON pada dasarnya adalah teknologi untuk hubungan point to multipoint, dan topologi ini sesuai untuk melayani kelompok pelanggan yang letaknya terpisah, dengan hanya menambah perangkat ONU di lokasi pelanggan. Metode akses yang digunakan pada PON salah satunya adalah TDM/ TDMA (Time Division Multiplexing/ Time Division Multiplexing Access). Pada arah downstream, sinyal TDM dari OLT memuat semua informasi pelanggan dalam slot yang ditentukan dan disebarkan ke semua ONU yang terhubung oleh OLT.
    Tiap ONU hanya mengakses pada slot yang telah ditentukan untuk transmisi. Karena semua informasi downstream disebarkan ke semua ONU, seperti pengamanan sinyal, dengan encryption. Pada arah sinyal optik upstream dari setiap ONU ditransmisikan secara sinkron dengan metoda TDMA untuk menghindari tabrakan, karena jarak antara OLT dan semua ONU berbeda beda. Sedangkan panjang gelombang yang digunakan untuk downstream dan upstream pada daerah 1260 nm dan 1360 nm sesuai dengan rekomendasi ITU-T G 957. Metoda lain yang digunakan adalah SDM (Space Division Multiplexing ) dan WDM ( Wavelength Division Multiplexing), tergantung dari sistem yang digunakan, apakah simplex, half duplex, atau full duplex. Untuk WDM transmisi dua arah dapat dilakukan tanpa memerlukan serat tambahan dan tidak meningkatkan bit rate pada saluran, dengan menggunakan sinyal pada panjang gelombang yang berbeda, seperti panjang gelombang 1310 nm dan 1550 nm. Sistem PON terdiri dari perangkat OLT yang dihubungkan dengan sentral lokal ( local exchange ), saatu atau lebih perangkat ODN

    JIKA ADA KESALAHAN ATAU KURANG BERKENAN MOHON DI MAAFKAN, SAYA JUGA MASIH BELAJAR DAN MASIH BANYAK KEKURANGAN,.,. THANK YOU.,.,.,

    Cara Memberi Gadget Kalender Islam

    CARA MEMBERI GADGET KALENDER ISLAM  


    Halo..., teman-teman, ketemu lage nich ma aku..., kemarin khan aku udah pernah posting tentang kalender biasa, nah cekarang aku mau posting kalender islam nich..., biasa buat pengingat tanggal, baik masehi maupun Hijriah...,

    Caranya mudah kok..., g usah repot-repot, cukup dengan ambil bambu sebatang, di raut dengan benar, trus di timbang dech..., eh salah zaaa, oh iza itu khan caranya buat layangan...
    Nah daripada banyak basa-basi, aku juga lage malez megang keyboard, tapi saya usahakan untuk pembaca yang setia...
    1. Masuk aja ke sini 
    2. Klik "Islamic Calender"
    3. Pilih dulu style kalender yang kamu demenin
    4. Kalo udah, klik "get this widget" yang ada di sebelah gambar kalender...
    5. Edit dulu zaaa, itu udah ada tempat tuk ngedit
    6. Kalau udah klik "Blog Me" yang ada di bawahnya
    7. Nah terus, di bawah kotak khan ada code,,, copy dech code tersebut...
    8. Paste di Javascript di blog mu zaaa., kamu pasti bisa
    Nah itu tadi yang dapat aku posting pada kale ini..., semoga bermanfaat zzaaa,...
    Salam,




    Berapakah Harga Web Anda...?

    BERAPAKAH HARGA WEB ANDA...?


    Hai hai hai.., Ketemu lage ma aku...
    Berapakah harga web anda...?, aneh-aneh aja yach web kok ada harganya, Salah satu cara untuk mengetahui seberapa baik web anda adalah dengan mengecek harga web anda, tapi jangan berfikiran kalau web anda akan di beli zaaa, web yang akan menjelaskan harga web anda cuma memberi tau harganya doank.
    Selain harga, akan di cantumkan pula titik halaman harian, Jumlah pengunjung, Peringkat di seluruh dunia, peringkat di negara anda, jenis web, jumlah halaman web, dan juga link eksternal-nya....., wao banyak sekali zaaa,

    Bayangkan dalam satu kali cek web aja, anda sudah di beri tau kriteria sebanyak itu... wah... wah.... wah... sungguh hebat...
    Selain itu setelah mengecek web anda..., anda juga akan di suguhi dengan code HTML yang berfungsi sebagai widget pada web anda, html tersebut bisa anda copas pada web anda sehingga anda tidak perlu repot-repot lagi masuk pada web pengecek harga untuk mengetahui harga web anda, kalau sudah anda copas pada web anda..., cukup dengan membuka web anda sendiri, anda akan mengetahui harga web anda, dan gadget tersebut akan berubah sesuai perkembangan web anda...
    Wah kayakya aku kebanyakan omong zaaa, abis aku lage semangat nich posting artikel....
    Nah untuk mengetahui harga web anda :
    Masuk ke sini aja


    Nah setelah loading page selesai, tinggal masukkan alamat web anda  pada kotak yang di sediakan, trus klik value---> tinggal lihat dech harga web anda....
    Nah itu dia yang dapat aku posting saat ini..., mudah-mudahan artikel tersebut berguna bagi anda...,
    Salam,